Cara memperbaiki black screen (initramfs)

Cara memperbaii black screen (initramfs)

Saat saya sedang oprek oprek laptop saya yg memakai os linux distro ubuntu ,tiba tiba laptop saya stuk tidak bisa di apa apin sehingga saya berinisiatif untuk merestart nya secara paksa .

Dan tiba tiba saat laptop itu nya hanya ada tampilan blackscreen seperti dibawah



Saya sempat khawatir dengan data saya jiga cara satu satunya adalah harus di inul (instal Ulang) ,saya bolak balik baca artikel di google dan katanya harus pake live cd .


Tapi karena saya orangnya malesan maka saya coba coba langsung menjalankanya tanpa live cd , dan alhasil bisa kembali ke tampilan dekstop kembali , caranya kalian hanya perlu mengetikan ini :


fdisk -l
fsck /dev/sda(posisi boot linux anada)

exit
Keterangan :
 fdisk -l            =  Untuk melihat semua patisi yg ada di hardis patisi itu ditandai dengan nama sda(nomor)
 fsck /dev/sda =  Untuk mem repair partisi root (/) yg rusak dan jika ada tulian (y) maka tekan y terus untuk melanjutkan
 exit                  =  Agar keluar dan restart sendiri sebenarnya bisa pake (reboot) tapi saya lebih senang pake exit karena
                                simple

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

4 Responses to "Cara memperbaiki black screen (initramfs) "