Convert .ogv ke Mp4 Lewat Terminal Linux

Cara Convert .ogv Ke .mp4 Di Linux 






      
Biasanya saya kalau habis record desktop ubuntu saya hasil jadi adalah dengan format .ogv lantas bagaimana jika saya ingin mengupload video desktop saya terutama tutor-tutor yang ingin saya bagikan ke youtube? nah saya disini menggunakan converter ffmpeg. Pertama install dulu packages yang di butuhkan


   

sudo [sinpm] stall ffmpeg

spm adalah software package managermisalnya debian/ubuntu:

    lanaysp@newbie:~ $sudo apt-get install ffmpeg


nah cara menggunakannya sebagai berikut:

    lanaysp@newbie:~ $ffmpeg -i namafile.ogv -acodec aac -strict experimental namafilebaru.mp4

Atau Jika file nya ada di sebuah folder maka tulis seperti ini :

    lanaysp@newbie:~ $ ffmpeg -i ./namafolder/namafile.ogv -acodec aac -strict experimental ./diarahkankefolder/namafilebaru.mp4


     Dan bisa juga di jadikan .avi .mkv dan lain sebagainya, tinggal kita baca saja halaman _help pada ffmpeg di terminal

ffmpeg --help

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Convert .ogv ke Mp4 Lewat Terminal Linux"

  1. Bisa gan tinggal seperti ini "ffmpeg -i namafile.ogv -acodec aac -strict experimental namafilebaru.mp4"

    ReplyDelete